Postingan

Kamis, 11 Maret 2010

Amanah, Modal Utama Usaha

Saat hendak memulai usaha, seringkali kita dihadapkan pada kendala modal (uang) sehingga akhirnya niat mulai berwirausaha pun hilang begitu saja.

Saya pun begitu. saat akan mengembangkan usaha kaospinang, saya dihadapkan pada kendala yang sama. Mau pinjam bank, ditolak (karena pinjaman kita sudah ada di mana-mana).

Tiba-tiba pada suatu hari, disaat usaha untuk mendapatkan modal sudah dirasa maksimal dan shalat dhuha sudah tiap hari, saya ada ide untuk meng sms hampir semua teman dekat untuk saya tawari investasi di kaospinang dengan jangka waktu 3,6,12 bulan dengan margin yang cukup lumayan.

Hasilnya? saya memperoleh dana cukup segar untuk 'memutar' roda usaha saya yang masih seumur jagung ini. Prinsip saya cuma satu, saya berusaha 'amanah' dalam melaksanakan perjanjian kerjasama kami, termasuk membayar margin tepat pada waktunya. Karena bagi saya, investor 'berani ambil resiko besar' dengan memberi pinjaman uang tanpa jaminan sama sekali, dan kita harus benar-benar menghargai itu.

Sekarang alhamdulillah teman-teman yang investasi makin percaya. Bahkan kadang, mereka sendiri yang 'mengejar' saya.

Seringkali mereka menelpon "Gung, lu masih butuh dana gak? gua ada nih 10 juta, Gua transfer hari ini ya?", bahkan kadang tanpa kontrak kerjasama sama sekali!!!

Sekali anda tidak amanah pada seseorang, maka tinggal tunggu waktu saja hilangnya kepercayaan banyak orang pada anda.

So, Anda amanah?
berarti anda punya modal terbesar dalam memulai usaha.

Tidak ada komentar:

About

Website resmi Agung Hermawan Efendi, Seorang Brand Maker. Pemilik beberapa brand. Berdomisili di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Indonesia.

Hubungi : kaospinang@gmail.com untuk berkomunikasi.

Social Links

<a href="http://www.4shared.com/audio/x6mWiXZm/renungan_kaospinang.html" target=_blank>renungan kaospinang.mp3</a>